Copywritng adalah ilmu merangkai kata-kata hinga menjadi suatu materi yang menjual. Copywriting yang hebat dan tepat sasaran akan mebuat orang tertarik dan ingin membeli produk yang ditawarkan.copywriitng adalah suatu “call-to-action”. Di jaman yang serba digital ini, banyak perusahaan yang mengandalkan copywriting sebagai bentuk strategi digital marketing mereka. Copywriting dapat didefinisikan sebagai keterampilan penjualan melalui tulisan. Copywriting selalu memiliki tujuan, ada untuk mempengaruhi perilaku orang dengan bantuan kata-kata, membujuk dan meminta tindakan (kurang sering dan tidak melakukan sesuatu), yang pada akhirnya akan menghasilkan penjualan.
Copywriting dapat didefinisikan sebagai keterampilan penjualan degan kata-kata. Jadi copywriter adalah pencipta konten. Yang mana konten adalah bentuk apapun yang digunakan untuk menginformasikan, mendidik atau menghibur dan ditransmisikan ke media.
Copywriter menulis konten untuk : situs web, surat penjualan , email iklan, iklan, facebook ads, goole ads, surat kabar, radio, Iklan TV, billboard, brosur, katalog,dll. Copywriter dibutuhkan disetiap cabang ekonomi, karena mereka dapat mengiklankan setiap produk dan setiap layanan jasa.